Sewa Mobil Untuk Liburan Akhir Tahun

Lifestyle

Tak terasa kita sudah dipenghujung tahun 2020. Artinya liburan natal dan tahun baru sudah tiba. Pastinya kamu sudah punya rencana liburan akhir tahun kan? Apakah Anda merencanakan liburan di pedesaan atau bahkan di luar pulau, sewa mobil atau sepeda motor adalah salah satu yang harus dimiliki juga.

Dengan menyewa kendaraan, anggaran liburan Anda lebih ringan dibandingkan jika Anda memutuskan untuk bepergian bersama keluarga menggunakan transportasi umum. Jika berlibur sendirian atau bersama pasangan, mungkin cukup menyewa kendaraan roda dua. Namun jika Anda sedang berlibur bersama anak, teman bahkan keluarga, menyewa mobil sudah pasti menjadi pilihan.

Agar liburan tahun ini tak terlupakan dan nyaman, sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, perhatikan hal-hal berikut:

1. Cari mobil rental yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebutuhan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengapa ini penting? Karena saat merencanakan rental mobil pasti akan disuguhkan dengan berbagai pilihan.

Di sini Anda pasti akan membuat pilihan yang bijak. Jika perlu menampung 3 atau 4 orang (suami istri dan 2 anak) dan hanya digunakan disekitar kota tempat anda berlibur, sepertinya city car jenis ini sudah lebih dari cukup.

Agya, Ayla atau Karimun Wagon mungkin menjadi pilihan yang paling cocok. Selain lebih simpel, juga lebih hemat bahan bakar. Perlu diketahui bahwa perpindahan mesin juga tidak terlalu besar.

Namun jika liburan sedang menuntut, model minivan yang mampu menampung hingga 7 orang sudah pasti menjadi referensi. Untuk tipe ini ada banyak model yang bisa dipilih. Tapi yang lebih luas biasanya Avanza, Xenia, Ertiga, atau Mobilio.

2. Sewa mobil bertahun muda

Ini sangat penting! Jangan sampai mengalami masalah untuk liburan Anda hanya karena Anda salah memilih mobil. Dianjurkan untuk menyewa mobil baru atau tahun pembuatannya di bawah tiga tahun. Asumsinya, kondisi mobil sudah pasti lebih segar, performa mesinnya bagus dan risiko kerusakan jalan minimal. Meski tarif sewanya sedikit lebih mahal, namun tetap worth it untuk melakukan perjalanan yang nyaman saat berlibur.

3. Periksa kondisi dan perlengkapan dokumen kendaraan

Sebelum mengirimkan mobil rental, Anda juga perlu cermat dalam mengecek kondisi mobil. Hal yang perlu diperhatikan antara lain kondisi mesin, kondisi ban, sistem pengereman, pengoperasian lampu dan kelengkapan dokumen penggerak. Dalam hal ini pemeriksaan pajak dan STNK masih berlaku atau tidak.

Tentunya Anda tidak ingin bermasalah dengan lampu depan mobil Anda di malam hari atau lampu rem tidak mau menyala. Tentunya, jangan sampai hal itu terjadi saat Anda menikmati perjalanan mendadak ke kantor polisi dan meminta kelengkapan dokumen kendaraan, atau STNK atau pajak sudah habis masa berlakunya. Dijamin liburan Anda akan menjadi sesuatu yang tak terlupakan.

4. Jangan tergiur dengan harga sewa mobil murah

Banyaknya pilihan jasa sewa mobil Bandung membuat persaingan di sektor ini sangat ketat. Pengaruh harga sewa juga bervariasi dari yang paling murah sampai yang paling mahal, walaupun jenis dan jenis kendaranya sama.

Di sini juga, perhatian Anda diperlukan untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik. Termahal bukan berarti yang terbaik, sebaliknya, harga terendah bukan berarti menghasilkan uang untuk Anda.

Yang terbaik adalah memeriksa mobil atau unit persewaan sebelum kabur. Sama seperti membeli mobil, Anda harus melakukan tes close up terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *